Selasa, 15 April 2014

Sifat Anak-anak Tektan

Setelah masuk tektan gue menemukan keluarga baru. Ya, gue ngerasa kedekatan kami sudah seperti saudara, saudara jauh deh, kan nggak akrab-akrab amat.

Kami berasal dari berbagai macam daerah, suku, agama, pupolasi, dan habitat yang berbeda. Yang akhirnya berkumpul dalam sebuah komunitas (komunitas ialah kumpulan dari berbagai populasi yang hidup pada suatu dan daerah tertentu yang saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain).

Tentunya kami punya sifat dan watak yang berbeda-beda, dari yang pendiam sampai yang banyak omong, dari yang childish sampai yang dewasa, dari yang kaki nya 2 sampai yang berkaki 4.

Mau tau siapa aja orang-orang gila yang ada di tektan 13? Gue bakal bahas satu-satu.

1. Eriko Aditama
Julukan dia The MOS (Master of Sleep), kerjaan dia cuma tidur, lagi kuliah tidur, lagi kumpul-kumpul tidur, lagi berenang dia juga tidur. Tapi walaupun waktu kuliah tidur, dia tetep bisa ngerjain kalo ada kuis, gue heran, jangan-jangan dia kalo ngeliat dan memperhatikan dosen pake ubun-ubun. Dia juga mirip Adipati Dolken, satu-satunya yang bikin dia mirip Adipati yaitu dakinya.

2. Ridho Al-akbar
Ridho ini orang yang paling sering di Bully, di salahin padahal nggak salah apa-apa, di kongekin, di hina, di pukulin, di setrum,  di setrika mukanya. Dia ngaku-ngaku mirip Al, padahal kalo diamati secara saksama dia lebih mirip Ohang. Tapi dia kalo udah marah bahaya, suka ngacak-ngacak tai.

3. Annisa
Ini cewek yang gue canangkan untuk jadi pacarnya Ridho, Annisa orang paling nggak sombong, sebenernya dia itu tinggi, tapi badannya separo ditaro rumah, jadi yang kita liat cuma separonya. Cita-citanya Annisa pengin jadi pemain film, biar kayak Annisa eks chibi, tapi kayaknya dia lebih cocok jadi kaca film.

4. Septian Trisa
Kalo ini orang paling tinggi di tektan, tinggi badannya= tinggi annisa  πr2, pokoknya tinggi banget, dia loncat aja langsung nyundul langit. Mungkin waktu ibu nya hamil ngidamnya tiang bendera. Tapi dia temen yang paling tulus, mau menolong temen, walaupun dia sendiri yang suka nyusahin. Oh iya, hobby dia ngupil dari pantat.

5. Riko Masda
Orang ini hobby banget sama futsal, selain nangkepin nyamuk, kerjaan dia ya cuma maen futsal, malem ini maen futsal, besok nya maen lagi, besok malemnya maen lagi. Dia nggak sadar badannya abis tinggal tulang itu karna keseringan maen futsal. Tapi dia cowok paling peka, ada orang ngambek, dia tau apa penyebabnya, ada orang kode, dia tau apa maksudnya, ada orang dimutilasi, ternyata dia pelakunya.

6. Tiwi
Ini cewek yang kini sedang sedih, karena abis ditinggal sahabatnya, Sari, yang pindah kuliah. Tiwi itu butuh kasih sayang, buat cowok-cowok yang jomblo, sayangilah Tiwi. Satu-satunya yang gue tau dari kebiasaan Tiwi, dia setiap satu bulan sekali pasti datang bulan.

7. Fanya Alfacia
Dia yang sekarang menggantikan posisi Sari dihati Tiwi, Fanya ini punya hobby nyanyi, denger lagu dikit pasti langsung nyayi. Kalo disuruh nyanyi kedepan pasti dia bakal nyanyi lagu NIDJI- Laskar Pelangi, gue nggak ngerti itu lagu yang paling berkesan buat dia atau cuma itu yang dia hapal. Tapi yang penting suara dia bagus, bagus untuk ngusir setan. Walaupun wujudnya kayak anak kecil, tapi sebenernya dia dewasa, dia pinter nyembunyiin masalahnya, itu terlihat dari dia yang nggak pernah ngeluh di sosial media. FYI, dia itu wakom, jadi dia yang sering ngasih informasi ke anak-anak tektan.

8. Agung Hardianto
Kalo tadi wakom, ini adalah komti kita. Ini komti yang banyak omong, apalagi kalo udah bertanya waktu persentasi, pertanyaannya panjang lebar, ngalor ngidul, kalo dia nanya sekarang nih, kita baru bisa jawab di semester depan. Tapi dia yang paling bisa diandalkan, buat ngelobby dosen, buat bikin acara angkatan. Pemikiran dia satu langkah lebih maju ketimbang lainnya. Tapi sayang jenggot sama bulu keteknya nyatu.

9. Wisnu
Ini adalah fenomena dimana hati cewek yang terperangkap ditubuh cowok, bukan banci, tapi hatinya lembut kayak cewek. Dia pasti nangis kalo nonton drama Korea, dia kalo pipis celananya diporotin sampe dengkul, terus pipisnya jongkok, matanya merem, kalo udah beres baru deh anunya dia elap pake tisu. Wisnu phobia banget sama kecoa dan ulat bulu.

10. Posma
Dia adalah spesies terbesar yang ada di tektan, badannya lebar kek landasan pesawat. Dia kemana-mana jalan kaki, selain karena nggak ada temen yang rela ban motornya kempes karena bonceng dia, mungkin itu cara dia untuk diet. Dia cewek paling tegar, penyayang keluarga dan care banget sama temen. Sekarang dia usaha kecil-kecilan dengan jualan jajan lebaran, tapi mahal banget, masa satu bungkus jajan sekecil itu seribu.

11. Devira Ayu
Bahas tentang makanan pasti langsung keinget dia, cewek satu ini merintis karir dengan berjualan piscok dikelas, piscoknya laku keras, tapi sayang nggak pernah dapet bonus. Badannya boleh kecil, tapi semangat juangnya besar. Devira ini yang paling muda di tektan, umurnya baru mau 17, karena dulu SMA nya aksel, Cuma 2 tahun langsung lulus. Padahal sih karna nggak sanggup bayar daftar ulang pas kelas 3.

12. Galih Pratama
Ini orang yang paling enak diajak becanda, paling enak diajak serius. Dia punya pacar namanya Bella, nama panjangnya Berbella Sungkawa, dia kalo kemana-mana pasti laporan sama pacarnya, udah gitu kalo smsan sama pacarnya pasti pake emot cium 4x. contoh:
“yang, aku makan dulu ya :*:*:*:*”
“yang, aku udah makan, sekarang aku minum dulu ya :*:*:*:*”
“yang, aku udah makan dan minum, aku bayar dulu ya :*:*:*:*”
“yang, aku lupa bawa dompet :*:*:*:*”
“yang, aku disuruh nyuci piring loh, hehe :*:*:*:*”
 Dia kalo menyatakan pendapat dikelas nada suaranya tiba-tiba jadi berwibawa. Mungkin karna kebanyakan makan piscoknya Devira.

13. Rizky Hendra
Dia punya sebutan si muka melas, karena  ekspresi mukanya kayak orang mau nangis, dia LDR, dia sering curhat tentang pacarnya sama gue, sifatnya childish, suka ngambek sama temen,  nggak ada yang bisa dibanggain lah pokoknya. Satu-satunya hal yang bisa dia lakuin, cebok pake kaki kanan. Tapi kayaknya dia mau pindah dari tektan, yah kita bakal kehilangan satu spesies lagi deh. Huf. *peluk rizky*

14. Bayu Anugrah
Ini cowok paling tomboy di tektan, dia orangnya lebay, cerewetnya lebih dari nenek-nenek labil, dia kalo poto pose nya nggak banget, pasti tangannya peace gitu, alay banget. Dia pernah kemalingan motor, kasian malingnya, pas dimaling motornya masih kotor. Dia suka ngemilin ketombe singa.

15. Dear Rizky
Semenjak kenal dia, kita semua jadi ngerti kalo yang berkacamata itu nggak selalu pinter, buktinya dia otaknya separo. Dia jarang ngomong, jarang senyum, jarang napas. Sekalinya dia ngomong pasti kita nggak ngerti, mungkin itu penyebab dia males ngomong. Dia tinggal sama sodaranya, disana dia selalu dikasih makan semut.

16. Faisal A. Naufal
Anak pramuka, setiap mau ngomong pasti diawali dengan kata “siap”, tapi kadang omongannya suka bener, gue nggak nyangka padahal ngomongnya aja kayak Hendrik Bibir. Dia pernah punya poni kek emo, tapi bukannya keren, gue ngeliatnya malah mirip bayi Gerandong belum di akikah.

17. Yogi Khomayo
Dia kalo udah cerita bikin kuping yang ngederin panas, jangan harap lo mau gentian curhat, pasti dia doang yang cerita panjang lebar. Dia punya kakek buyut yang dia bangga-banggain, dia pengen jadi pengusaha sukses, menurut gue dia bisa sukses kalo punya usaha ternak tengu. Yogi sering mabok dengan cara ngoplos ale-ale sama teh anget.

18. Stefani Agustin
Cewek berumur 19 tahun, kulitnya hitam manis, tapi manisnya karna pake sarimanis, makanya kadang suka berasa pait. Rambut dia bergelombang, memakai baju berwarna merah dan celana jeans setengah tiang, membawa kecrekan. Hilang 2 hari yang lalu saat ngamen dilampu merah, bagi yang menemukan harap hubungi nomor dibawah ini. Loh.

19. M Adita
Ini kang design nya tektan 13, dia jago design baju, design gambar, design bentuk panu terbaru, pokoknya jago deh. Dia juga kreatif, kadang punya ide-ide brilliant untuk tektan, satu hal yang minus dari dia, kalo tidur masih pake popok.

20. Feri Yanto
Dia ini temennya Adita, kemana-mana selalu berdua, udah kek kembar siam. Dimana ada Feri disitu ada Adita, dimana ada Adita disitu ada Feri. Kadang mereka suka pake sempak couple. Punya Adita dibokongnya ada tulisan Mom, kalo punya Feri tulisannya Dad. So sweet.

21. Hendri Setiaband
Orang ini pelitnya minta ampun kalo masalah contekan, nyampe lo berbusa-busa juga nggak bakalan dikasih, kalo ngelawak garing banget, kadang kita harus minta dia untuk jelasin pas lucunya dimana, baru deh kita bisa ketawa (seikhlasnya).

22. Aditya Hari
Dia ini temen gue dari SMA, lawakan gue selalu nyambung sama dia, dia diem-diem rajin, kadang kost-an tetangga dia yang nyapuin. Dia tipe orang yang susah ditebak. FYI, dia itu kiper PS Tanggamus (Persatuan Sepakbola Tanggamus). Kerjaan dia jaga gawang, kadang kalo dia harus ninggalin gawang, pasti gawangnya dikunci stang dan digembok.

23. Ade Tia Apriani
Cewek ini kalo ngomong badannya nggak bisa diem, goyang sana-sini, dia tukang mintain uang ke anak-anak tektan, karena dia bendahara. Yang aneh dari dia cuma satu sih, dia kalo berpakaian suka kebalik, bajunya didalem, kutangnya diluar.

24.  Sapta Adi
Ini orang paling dewasa ditektan, dewasa mukanya, dewasa tingkah-lakunya, gue nggak ngerti gimana cara bikin dia ketawa, semua jokes akan berakhir datar di dia, mungkin cara bikin dia ketawa dengan kita kelitikin pake obeng listrik. Hobby Sapta ngepangin bulu ketek.

25. Burhan
Dia adalah Algojo-nya tektan, muka nya preman, badannya berotot, kalo jalan petantang-petenteng, pokonya macho banget, saking macho nya dia kalo ngerokok nggak diisep, tapi dikunyah. Dia sama bapaknya aja tuaan dia, jadi pas lebaran bapaknya yang sungkeman sama dia.

Udah yah setengah dulu, buat yang nggak gue tulis jangan marah. Nanti deh kalo kalian nagih buat ditulis, gue bakal nulis #Part2 nya.

Buat yang udah gue tulis juga jangan marah yah, mungkin yang gue bilang ada yang nggak sesuai, atau ada yang nyakitin, gue minta maap. Ini cuma hiburan semata kok :D

Kalo ada yang mau nambahin, atau mau menghina gue balik, silahkan beri komentarmu di comment box yaa :D


Bye-bye.



7 komentar:

  1. anjeeeeng meme nya :ngakakkkkkkkkkk
    keren boy!!

    BalasHapus
  2. Kampret masa gua couple an kolor sama si adit, salah itu. Yang bener sama yogie.! ( ‘’ 0 , 0 )9

    BalasHapus
  3. Semua geh ditulis termasuk yang mau keluar dan yg udah keluar :$

    BalasHapus
  4. kalo foto burhan jadi keliatan maksa si fanya.
    sari muncul...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. oh iya, ada yang kurang,
    Eriko, bisa tidur dalam berbagai posisi, dari mulai duduk, jongkok, berdiri, terus duduk, jongkok, berdiri lagi. lalu, duduk , jongkok, berdiri lagi. begitu seterusnya. sampe dia mulai lelah dan meninggalkan dunia ini.

    BalasHapus
  6. Pengakuan tulus dari saya seorang TKI yg bekerja di malaysia. Saya mau mengucapkan terima ksih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH RIJI ,saya sudah kerja sebagai TKI selama 3 tahun di malaysia,dengan gaji lebih kurang 1.7jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan saya harus mengirimkan ke orang tua di kampung, sudah lama saya mengetahui roomnya om ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH RIJI ,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu. tetapi kemarin waktu pengeluaran 5214 , saya benar-benar tidak percaya dan hampir pinsang,angka yang diberi MBAH RIJI tembus,4D ternyata tembus, awalnya saya coba-coba menelpon, saya bilang saya terlantar di malaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4D. mulanya saya tidak percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Novembe, ternyata meledak….!!! dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH RIJI , saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke kampung.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik mbah. yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub MBAH RIJI di nomor. 082 388 362 128 {.Demikian kisah nyata

    BalasHapus